Danrem 082/CPYJ Menghadiri Upacara pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AL dan Siswa Diktukba POLRI TA. 2022

    Danrem 082/CPYJ Menghadiri Upacara pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AL dan Siswa Diktukba POLRI TA. 2022

    MOJOKERTO. Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. menghadiri Upacara pembukaan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan Siswa Dikmaba TNI AL dan Siswa Diktukba POLRI yang diikuti ± 660 orang bertempat di Lapangan Tribrata SPN Polda Jatim Jl. Raya Bangsal Kec. Bangsal Kab. Mojokerto. Senin (12/12/2022)

    Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si. dalam sambutan yang dibacakan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni menyampaikan kegiatan ini merupakan awal dimulainya rangkaian Diklat integrasi TNI Polri dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta Dik Maba TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 12 sampai dengan 16 Desember 2022.
    Integrasi TNI Polri ini merupakan tindak lanjut kebijakan Panglima TNI dan Kapolri yang dituangkan dalam naskah kerjasama Pendidikan dan Pelatihan integrasi di semua jenis dan jenjang pendidikan TNI dan Polri.

    ” Pendidikan dan Pelatihan integrasi TNI dan Polri sebelumnya hanya dilaksanakan pada tingkat perwira saja yaitu pendidikan integrasi Taruna Akmil AAL, AAU dan Akpol pada pendidikan pengembangan dan sistem TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Sesko TNI saja.” Kata Irjen Pol Toni

    Dengan adanya kebijakan Panglima TNI tersebut maka Diklat integrasi diperluas sampai kepada tingkatan Tamtama dan Bintara di semua jenis dan jenjang pendidikan, yang bertujuan untuk mempererat soliditas dan sinergitas seluruh prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan sehingga terbentuk kebersamaan kekompakan dan ikatan moral dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI.” Tambah Kapolda Jatim.

    TNI dan Polri yang solid artinya tidak akan mudah dipecah belah tidak mudah diadu domba, tetapi saling memperkuat satu dengan yang lainnya dalam menjaga keseluruhan tumpah darah dan keutuhan NKRI. Sinergi artinya bekerja secara fungsional dalam satu sistem NKRI saling mendukung, saling memperkuat bahu-membahu bukan bekerja sendiri-sendiri dalam menjamin terwujudnya pembangunan nasional dan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.” Tegasnya.

    Dengan materi yang diberikan, kepada Serdik laksanakan dan diikuti kegiatan dengan penuh semangat dan jadikan momentum ini untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan yang terus dijaga sampai nanti melaksanakan tugas di lapangan. Kepada para tenaga pendidik, instruktur dan pengasuh laksanakan tugas mulia ini dengan penuh semangat, tanggung jawab, ikhlas dan rasa bangga. saya sampaikan terima kasih kepada para Panglima komando Daerah Tentara Nasional Indonesia dan para Kapolda yang telah mendukung terselenggaranya pendidikan integrasi TNI dan Polri.” Pungkasnya

    Pada kesempatan yang baik ini Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan Diklat integrasi TNI dan Polri bertujuan untuk pererat Soliditas dan Sinergitas yang menjadi salah satu kunci dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.” Ungkap Danrem. .

    Hadir dalam kegiatan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto, Laksma TNI Dato Rusman S.N., S.E., M.Si Dirdik Kodiklatal, Kolonel Inf Unang Sudargo, S.H., M.M Danrem 082/CPYJ, Kombes Pol Sugeng Harianto, S.I.K , M.Si Kepala SPN Polda Jatim, Kolonel Laut PM Rus Indarto, MTr., Hanla, M.M. Danden Pomal Kodiklatal, Forkopimda Kab/Kota Mojokerto, Toga dan Tomas Mojokerto serta Tamu undangan lainnya.

    Selama upacara dilaksanakan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. (Penrem CPYJ).

    mojokerto
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Korem 082/CPYJ Gelar Komunikasi Sosial Pembinaan...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kodam V/Brawijaya...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Tags